Laman

Minggu, 27 Februari 2011

Masih ada...

Percayalah semangat itu masih ada.

Satu ketika, dalam kesempatan wawancara pekerjaan, aku sudah berhasil meyakinkan pewawancara dan sebenarnya sesi itu nyaris saja selesai bahkan andaikan aku tidak bertanya ketika diberi kesempatan untuk itu, aku mungkin sudah pulang. Sepertinya poin-poin yang diinginkan sudah cukup. Sampai sebuah pertanyaan tentang apa keinginan di masa depan meluncur dari mulutnya.

Jawabanku...MENJADI PENGUSAHA. Kening si pewawancara pun berkerut, lalu bertanya tentang loyalitas nantinya.. 10-15 tahun bekerja di tempat ini adalah waktu yang cukup lama, ujarku selanjutnya. Takdir selanjutnya pun tertebak dengan mudah. GAGAL. Padahal ketika pertama kali menginjakkan kaki di perusahaan itu, suasananya sangat, sangat menyenangkan. Menyesal?

Percayalah, keinginan untuk berwiraswasta tak akan pernah surut. Ingin seperti Usman bin Affan, ingin seperti Abdurrahman bi Auf. Walaupun penyesalan itu cukup besar dan mungkin akan mengubah jawaban jika satu saat akan mendapatkan pertanyaan yang sama, tapi semangat itu tak akan pudar, insyaAllah!

Sekarang, sedikit harus berputar arah..Ayo cari modal!!! (tiba-tiba ada celetukan cari istri juga ngga?... hmmmm, iya itu juga ^_^). Ya Allah permudahlah....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo....