Laman

Sabtu, 13 Desember 2008

DirectX

Ternyata ini dia biang keladi yang bikin kotak hitamku performanya tidak sesuai penampilan. Dengan ram 1,5 GB kaya pake pentium 2. Taunya karena game, Football Manager 2009, yang butuh update directX 9 bulan november. Update-annya udah di donlod, tapi ko tetep ga jalan. Ternyata eh ternyata pas di cek directX kotak hitamku versinya udah 10. Loh ko bisa? Kapan di updatenya? Aneh. Tapi ini yang lebih aneh, directX 10 itu khusus untuk vista, nah loh? Komputerku kan masih XP SP2.

Nah, kalo kata orang pinter (hihi, ahli Komputer maksudnya), direct 10 yang dipasang di XP itu bisa bikin crash. Pantesan, performa si hitam itu buruk sekali. Masalah kedua yang ditimbulin sama directX itu adalah cara uninstallnya. Butuh cara yang ga lazim, pake software tertentu dan cd windows kita harus ada. CD windows ku entah kemana. Ya sudah, satu-satunya jalan yang paling ga rumit....INSTAL ULANG.

Celakanya, begitu mau instalin program lainnya, ternyata banyak yang keygen/patch/kreknya yang di hajar sama avira karena di anggap virus. So komputerku kosong melompong deh. Terpaksa deh, tengah malem ke warnet cari keygen/patch/krek.


malam ini ternyata purnama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo....