Laman

Sabtu, 16 Juni 2012

Masih sama

Konsistensi emang masalah besar. Tulisan dari blog lama. Hups...



Tuesday, 1 Januari 2008

Last Year


Konsistensi. Kekuatan/kemauan untuk terus berada pada suatu cara/jalan. Sebuah ketetapan hati. Luar biasa sulitnya. Hampir seperti tahun sebelumnya, sepanjang tahun kemarin beberapa kali terpeleset pada masalah yang efeknya membuat keluar dari jalur. Sebenernya masalah konsistensi pada kebenaran bukan semata masalah pada seseorang, tapi juga pada orang lain yang ingin berjalan di atas jalan yang lurus. Karena sudah sunatullah orang yang menyatakan diri berada pada jalur kebenaran maka dia harus siap diuji dan sesungguhnya ujian itu ada untuk meningkatkan kualitas seseorang.


Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? (Q.S. Al- Ankabuut:2)


Disitulah diuji orang-orang mukmin dan digoncangkan (hatinya) dengan goncangan yang sangat .(Q.S. Al Ahzab: 11)


Selain itu musuh utama manusia pun takkan pernah ridho melihat manusia mencoba menggapai surga yang telah dijanjikan Allah bagi mereka yang mencoba berjalan pada jalan-Nya yang lurus. Tujuan iblis menggoda manusia adalah agar mereka berpaling atau dengan kata lain mengganggu konsistensi kita pada jalan Allah. Lalu wajarkan ketika kita sedikit terpeleset? Masalahnya adalah kalau kita terpeleset pada lubang yang sama berarti kita belum berhasil melalui ujian itu. Apakah wajar yang seperti itu? Ya Allah, semoga akhir hidupku tidaklah pada saat aku terpeleset.


Hari sudah berganti
Semoga mentarinya menghangatkan
Jiwa lusuh yang terus berjalan
Memecah gumpalan asa
Tahun ini..semoga.


Selamat datang 2008. Semoga kau bisa jadi sahabat yang baik untukku


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo....