Laman

Jumat, 04 Januari 2013

Jum'at pagi

Graha Insan Cipta
4 Januari 2013

Sebelas tahun lalu, aku merayakan perpisahan masa SMA di gedung ini. Ternyata arealnya cukup luas. Kupikir cuma gedung yang dulu dipake buat perpisahan itu aja, ternyata ada beberapa gedung lain yang terdiri dari kelas-kelas. Hmmm, pantes sering dipakai buat pelatihan-pelatihan juga. Terakhir kali mampir ke tempat ini kurang dari sebulan lalu, dan waktu itu ada pertemuan antar alumni HMI. Aku sih cuma mampir untuk sholat aja.

Ah bukan itu yang membuatku ingin menulis. Oia hampir lupa, hari ini 4 Januari loh ^^. Ada apa ya? Hehe, kalau menurut data KTP sih aku ulang tahun hari ini. Tapi buatku tanggal ini ga spesial, bayangin aja aku baru inget ulang tahun versi KTP (lebih tepat sih akte) pas aku nulis tanggal di bagian atas tadi.

Ko bisa? Bisa donk :-P. Jadi dulu pas bikin akte, emak-babehku mempercayakan pada orang lain. Maklumlah orang kampung ketemu petugas desa itu rasanya gimana gitu. Semua akte anaknya sepertinya ga ada yang diurus sendiri. Walhasil kejadianlah yang namanya kesalahan data. Tanggal lahirku yang seharusnya 4 April 1984 berubah jadi 4 Januari 1983. Wow... Jauh bener bedanya ya :'(. Bukan cuma tahun yang berubah, tapi juga bulannya berubah.

Ga percaya? Tanya aja sama emakku. Emak itu ga pernah sekolah, ga bisa nulis, ga tau nama-nama bulan masehi apalagi bulan islam. Tapi kalau bulan versi ehm ehm, versi mana ya?? Pokoknya ada bulan mulud, sapar, rowah, puasa gitu deh. Ya bisa dibilang keislam-islaman sih. Jadi kalau emak ditanya tentang kapan aku lahir pasti beliau jawab, aku ini serba 4, lahir tanggal 4, bulan 4, tahun 84, dan anak keempat :-). Love u so much Mak.

Emak ga tau atau ga inget atau apalah dengan tanggal lahir versi akteku. Baru aja kepikiran akibat kesalahan data itu takdirku untuk bertemu dengan orang-orang yang sudah Allah tetapkan akhirnya kejadian. Indahnya rencana Allah. Sungguh jika Allah mau maka tak ada yang dapat menghalanginya. Karena sudah tidak ada wahyu, maka mukjizat pun tidak turun. So semua proses-proses kehidupan dibuat masuk akal. That's the point

Belum selesai...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo....