Laman

Sabtu, 14 Juli 2012

Gelisah 3

Kalau ada perasaan yang paling menyulitkan untukku, maka itu adalah perasaan bersalah terhadap seseorang. Bahkan saking bingungnya bersikap, aku sering berharap punya Doraemon dan meminjam mesin waktunya lalu kembali ke titik waktu di mana kesalahan itu ku buat. Sesuatu yang tidak mungkin karena kembali ke masa lalu akan merubah masa depan. Walaupun aku punya keyakinan manusia bisa saja membuat sebuah mesin yang bisa melihat masa lalu. Melihat saja, tapi tidak bisa masuk dan merubah apa yang sudah terjadi. Hanya masa lalu, tidak bisa untuk masa depan. Lantaran masa depan itu dibangun dari keputusan-keputusan masa lalu.

Sabtu minggu lalu, harusnya aku jadi panitia walimahan adiknya Galih. Tapi aku bener-bener lupa, pagi-pagi buta langsung cabut ke Citeurep melihat pelaksanaan hari pertama MOPD. Maklum saat penggemblengan panitianya ada insiden kecil ketika outbond. Outbond yang rencananya kelar maksimal jam 5, ngaret sampe 7 malam. Ditambah cuaca hujan, sempurna banget untuk bikin komitmen panitia. Padahal hari pertama Cuma briefing, pembagian kelompok, tugas-tugas tapi karena ingin lihat sejauh apa panitianya bersungguh-sungguh memenuhi janjinya, aku antusias banget buat dateng sampe lupa di minta jadi panitia walimah juga. Ini juga lantaran aku ga dateng pas rakor kedua, karena ke Anyer, ngedampingin anak-anak liburan.

Sabtu siang malah ada reuni kecil dengan temen-temen kuliah. Ya Allah, makin lupa aja. Udah lama ga ketemu Arga, Chusni, Denang plus Ari. Aduuh bingung banget pas hari minggu ketemu Galih karena aku mutusin untuk ngembaliin baju batik panitianya, wong ga kerja sama sekali masa ada dapet baju. Biasanya bisa bercanda-canda, tapi saat itu malah bingung. Walaupun Galih bersikap biasa aja. Sampe sekarang pun masih kerasa ga enak kalau mau maen lagi. Doraemon tolong akuuuuu........

Belum genap seminggu, bikin kesalahan lagi. Brrrrrrr, ini lebih membingungkan lagi. Pagi tadi sampe ga berani bawa motor (walaupun akhirnya bawa juga karena perhitungan waktu yang mepet), takut ga fokus di jalan. Akhirnya merasakan sepi di tengah keramaian orang tua murid. Alhamdulillah, Lukman dateng tepat waktu kalau ngga aku diminta ngejelasin program studi TI ke orang tua murid. Hohohohoho... Doraemooooooon...


Semoga ga bosen mendengar kata maaf.

Untuk kesekian kali ada keinginan yang terkabul ba'da Ashar. Walaupun setelahnya air mata meleleh. Terima kasih ya Rabbi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo....